Dijuluki "Solar Boys’ atau ‘Anak Matahari Dua Bocah Ini Tidak Bisa Bicara Dan Bergerak Saat Matahari Terbenam




Mereka adalah dua bocah asal Quetta, ibu kota provinsi Balochistan di Pakistan yang tiba-tiba menjadi lumpuh ketika malam hari tiba. Dokter di Pakistan bahkan sampai bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi kepada kedua bocah ini.

 Dua bocah laki-laki bernama Abdul Rasheed (9 tahun) dan Shoaib Ahmed (13 tahun) belum lama ini menghebohkan publik. Bagaimana tidak, keduanya tidak dapat bergerak, berbicara atau melakukan aktivitas apa pun saat matahari sudah terbenam. Padahal saat siang hari keduanya bisa beraktifitas dengan normal seperti anak-anak lainnya.

Menurut Mohammad Hashim, ayah dua bersaudara ini, anak-anaknya sudah mengalami kondisi aneh tersebut sejak lahir. "Saya pikir anak-anak saya mendapatkan energi dari matahari," ujar Mohammad.

Namun, dokter telah mengesampingkan kemungkinan kondisi mereka yang mendapatkan energi dari matahari, mengingat bahwa anak-anak masih bisa bermain, melompat dan lain sebagainya pada siang hari.

Prof. Dr. Javed Akram, seorang dokter di Pakistan Institute of Medical Sciences mengatakan bahwa kasus ini merupakan kasus yang aneh tapi jadi tantangan baginya.
“Dokter kami telah melakukan serangkaian tes medis untuk menentukan mengapa anak-anak ini tetap aktif pada siang hari, tapi tidak bisa berbicara atau makan saat matahari telah terbenam,” jelas Prof. Dr. Javed Akram.

Para peneliti telah mengirim sampel darah mereka ke spesialis di luar negeri dan mengumpulkan sampel tanah dan udara dari desa asal keluarga mereka.

Terlepas dari kondisi mereka yang masih menjadi misteri hingga saat ini, tak menyurutkan harapan mereka untuk terus bermimpi agar masa depan mereka cerah.
Shoaib yang tertua ingin menjadi guru, sedangkan adiknya Rasheed, ingin menjadi seorang cendekiawan Islam ketika mereka besar nanti. Hingga kini, misteri sindrom ‘Solar Boys’ atau ‘Anak Matahari’ itu belum terbongkar, dan masih misterius. 

0 comments:

Post a Comment

Plantillas Bloggers

About Me

Seguidores

Design Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | News and Observers